Vuvuzela adalah aplikasi obrolan pribadi yang menyembunyikan metadata, termasuk dengan siapa Anda mengobrol dan saat Anda mengobrol. Ini mendukung jutaan pengguna dan aman bahkan jika jaringan dan sebagian besar server terganggu.

Vuvuzela dibangun di atas dasar matematika. Untuk menyembunyikan metadata, pesan dirutekan melalui beberapa server, dan setiap server menambahkan noise. Server menambahkan suara yang cukup untuk menjamin privasi diferensial, definisi formal privasi yang memungkinkan pengguna untuk mengukur privasi metadata mereka setelah mengirim banyak pesan melalui sistem.

Penelitian yang menggerakkan Vuvuzela sedang dilakukan di MIT CSAIL dan telah dipublikasikan dalam konferensi sistem top.
Alpenhorn adalah sistem baru yang dikembangkan oleh tim Vuvuzela yang memecahkan masalah kepercayaan bootstrap antar pengguna. Dengan Alpenhorn, nama pengguna Anda adalah kunci publik Anda. Itu berarti Anda dapat mulai berkomunikasi dengan aman dengan teman Anda hanya mengetahui nama pengguna mereka, tanpa perlu memverifikasi kunci publik mereka dan tanpa perlu mempercayai satu server.

Screenshots

A conversation in the Vuvuzela client:
Dalam praktiknya, latensi pesan akan berkisar antara 20 hingga 40, tergantung pada parameter keamanan dan jumlah pengguna yang terhubung ke sistem. 


Noise generated by the Vuvuzela servers::